Wow, Batu Ini Bisa Hidup

Wednesday, February 26, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5








KepanjenFm.com - Seperti yang kalian semua ketahui, bahwa batu merupakan salah satu benda mati. Sebab, batu tidak memiliki ciriciri makhluk hidup seperti bernafas, tumbuh, makan, dan lainlain. Namun ada satu batu yang bisa disebut aneh dan langka. Yakni batu ini bisa dikatakan sebagai batu hidup sebab mempunyai beberapa ciri makhluk hidup yang dilakukannya.



Batu hidup ini bernama Batu Trovants. Batu Trovants bisa disebut sebagai batu hidup sebab batu ini dapat berpindah tempat dengan sendirinya tanpa dibantu atau dipindahkan oleh orang lain. Ajaib sekali bukan? batu ini terdapat di Costesti, Rumania. Selain bisa berpindah tempat, batu ini juga bisa tumbuh. Batu ini akan tumbuh dengan sendirinya ketika terkena air sebanyak beberapa milimeter dan terus tumbuh hingga mencapai ukuran sekitar 6 meter.



Para peneliti menduga bahwa Batu Trovants mengandung unsur mineral yang sangat tinggi. Sehingga ketika terkena air hujan, maka unsurunsur mineral di dalamnya akan mengalami pertumbuhan. Unsurunsur mineral tersebut akan mendesak pasir yang terdapat pada lapisan atas batu sehingga volumenya menjadi lebih besar beberapa milimeter dari sebelumnya.



Batu Trovants ini masih menjadi misteri untuk para ilmuwan. Dan untuk mengamankan batubatu ini, maka batu ini dibawa ke sebuah museum. Hal ini agar batu langka dan unik tersebut mendapat perlindungan yang baik dari pemerintah maupun dari badan Internasional.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive