Tips Menumpas Ketombe

Thursday, February 27, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5








KepanjenFm.com - Apakah rambut kalian sedang mengalami masalah rambut yang satu ini? Agaknya kalian harus membaca informasi berikut dengan baik. Ketombe memanglah menjadi masalah umum rambut yang dialami oleh banyak orang. Rasa gatal yang menyerang rambut bisa membuat kalian semua menjadi merasa tidak enak. Nah, berikut ini adalah tipstips untuk menumpas ketombe, sekalipun untuk ketombe yang sudah membandel.



Mencuci rambut setiap hari

Jika kalian mempunyai masalah ketombe, kalian harus mencuci rambut setiap hari. Basahilah kepala kalian dengan air setiap hari. Hal ini akan membantu ketombeketombe kalian lepas dari kulit kepala. Jadi jika kalian terserang ketombe, jangan lupa cuci rambut kalian setiap hari.



Gunakan shampoo dengan bahan yang ringan

Bagi kalian yang berketombe, gunakanlah shampoo dengan bahan atau formula bahan yang ringan saja. Jangan memakai shampoo dengan bahan yang terlalu berat. Sebab, shampoo dengan formula bahan yang berat akan membuat kulit kepala menjadi panas.



Gunakan produk tertentu

Cara selanjutnya adalah menggunakan produk perawatan rambut. Namun bukan produk perawatan rambut sembarang. Carilah yang mengandung beberapa zat seperti zinc pyrithione, tar, selenium sulfida dan asam salisilat. Zatzat tersebut akan membantu mengatasi ketombe.



Cara menggunakan shampoo

Cara menggunakan shampoo anti ketombe, adalah dengan membusakannya dua kali. Kemudian membiarkannya beberapa saat, barulah dibilas hingga bersih.



Gunakan kondisioner

Penggunaan kondisioner ini akan bermanfaat untuk menjaga kelembaban rambut. Agar rambut tidak menjadi kering.



Jangan menggaruk kepala

Saat ketombe menyerang, memang akan menimbulkan rasa gatal yang begitu luar biasa. Namun, kendalikan diri kalian untuk tidak menggaruknya. Sebab, menggaruk kulit kepala akan membuat kulit kepala mengelupas secara tidak normal. Sebaiknya kulit kepala dibiarkan mengelupas secara normal saja. Selain itu, mengaruk kulit kepala dengan berlebih juga bisa menjadikan pendarahan pada kulit kepala saat rambut rontok.




SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive