Hati- Hati, Kebiasaan Buruk Sebabkan Rambut Rontok

Wednesday, February 26, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5








KepanjenFm.com - Rambut rontok memang merupakan salah satu masalah rambut yang paling banyak dialami oleh semua orang. Hampir semua orang terkena masalah rambut yang satu ini. Tentunya rambut rontok merupakan hal yang paling menyebalkan. Apalagi jika rontoknya rambut sudah parah dan tidak normal. Nah, tahukah kalian jika rambut rontok ini bisa disebabkan oleh kebiasaan buruk kalian sendiri? Berikut ini adalah kebiasaan buruk yang bisa sebabkan rambut rontok.



Membungkus rambut yang masih basah dengan handuk

Tentunya kebiasaan yang satu ini sangat sering kalian lakukan. Terutama jika kalian usai melakukan keramas. Namun ternyata ini sangat tidak baik untuk rambut. Sebab, rambut akan lebih mudah rontok atau rapuh dalam keadaan basah. Jika dililit terlalu rapat dan dibungkus handuk, maka semakin mudah untuk rontok. Sebaiknya rambut yang basah ditepuktepuk saja dengan handuk.



Menyikat rambut terlalu kencang

Sebagian dari kalian mungkin lebih suka menggunakan sikat rambut untuk menyisir rambut. Namun ternyata hal ini tidak baik. Sebab, rambut akan lebih mudah patah dan rontok. Jika rambut kalian lebih rapuh, sebaiknya gunakan sisir rambut biasa dengan gigi memanjang saja.



Mengikat rambut terlalu kuat

Jika kalian suka mengikat rambut, agaknya kalian harus mulai memperhatikan ikatan yang kalian lakukan. Sebab, rambut akan lebih mudah patah. Jika kalian memang suka mengikat rambut, maka sebaiknya lepaslah ikatan selama 3 sampai 4 jam dalam sehari dan jangan terlalu kuat mengikatnya.



Memakai hair extention

Memakai hair extention memanglah menjadi salah satu cara yang digemari untuk mempercantik tampilan rambut dalam waktu yang singkat. Namun pemakaian dalam jangka waktu yang lama bisa membuat rambut kalian lebih turun. Sehingga rambut akan tertarik dari akarnya dan mudah rontok. Sebaiknya hindari hair extention terutama untuk rambut yang mudah patah.



Nah, itulah beberapa kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan rambut kalian mudah rontok. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terutama bagi kalian yang mempunyai tipe rambut rapuh.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive