Amazing, Api Ini Tidak Padam Selama 4.000 Tahun

Monday, February 24, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5




KepanjenFm.com Api abadi, yamungkin itulah sebutan yang tepat untuk menandai tempat yang satu ini. Karena di sini terdapat api yang sudah menyala sejak 4.000 tahun yang lalu tanpa padam. Sebenarnya di dunia ini ada beberapa tempat yang memiliki api yang abadi. Salah satu tempat tersebut adalah Baba Gurgur. Baba Gurgur merupakan sebuah ladang yang terletak di Kota Kirkuk Irak.

Baba Gurgur pertama kali ditemukan pada tahun 1927, dimana di tengah ladang ini terdapat api abadi yang diperkirakan sudah ada sejak 4.000 tahun yang lalu, woow. Tidak hanya itu cerita ladang ini juga diperkirakan sudah ada dalam kitab suci. Pada zaman dahulu api abadi ini biasa digunakan warga untuk menghangatkan ternaknya saat musim dingin. Ada juga orang yang datang memujanya agar mendapatkan anak laki-laki.

Api abadi ini berada di dekat sumur yang berisi lumpur. Sumur ini mengandur sulfurdan tertutupi oleh sampah. Di sekitar sumur tersebut juga ditemukan banyaklubang, atau sekitar 100 lubang. Api abadi ini ditemukan saat ada seorang warga penasaran dari mana asap yang setiap hari muncul di daerah tersebut. Setelah dicari ditemukanlah api di ladang ini kemudian orang tersebut ingin memadamkannya dengan air namun tidak berhasil.woowww...


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive