Tips Mengatasi Wajah Bengkak Setelah Bangun Tidur

Monday, February 24, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Ketika berkaca sesaat setelah bangun pagi, wajah kamu biasanya terlihat sedikit membengkak, berair, dan mata berkantung. Hal ini bisa terjadi karena banyak alasan misalnya stres, alergi, atau penyebab lain.

Berikut ini adalah beberapa kiat untuk mengatasi wajah bengkak setelah bangun tidur.

1. Periksa tempat tidur kamu

Cek kembali tempat tidur dan seluruh perlengkapan tidur kamu. Jika ada salah satu perlengkapan tidur yang terbuat dari bulu, mungkin ini alasan mengapa wajah kamu bengkak. Bulu-bulu di tempat tidur bisa membuat kamu alergi, atau parahnya bisa menginfeksi mata dan membuatnya jadi merah di pagi hari.

2. Jangan cuci muka di shower

Untuk mengatasi muka yang sudah bengkak di pagi hari, paling enak memang membasuhnya dengan air hangat di shower. Akan tetapi lebih baik, cuci muka di wastafel dengan menggunakan air dingin.

3. Gunakan masker

Masker mata dan masker wajah adalah paduan yang tepat untuk mengurangi bengkak di wajah. Setelah membasuh muka dengan air dingin, gunakan masker sambil bersantai sebentar. Bisa menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan natural yang dibikin sendiri di rumah atau kalau mau mudahnya memakan tissue mask.

4. Oleskan potongan buah

Jika punya waktu luang, sebaiknya gunakan aneka buah-buahan dan letakkan di wajah. Caranya potong-potong buah sampai ukuran kecil, kemudian bungkus dengan menggunakan tisu wajah. Oleskan ke seluruh wajah. Buah-buahan yang dipakai pun bisa bermacam-macam, misalnya strawberry, pisang, apel, anggur dan lain-lainnya.




SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive