Awas !!! Ada Bahaya Memakai Sandal Jepit

Tuesday, January 28, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5




KepanjenFm.com -Siapa yang tidak pernah memakai sandal yang satu ini, Yaa sandal jepit namanya. Sandal yang sederhana dan harga yang murah ini sudah menjadi favorit seluruh kalangan masyarakat baik yang kaya maupun yang miskin. Dengan menggunakan sandal ini kita akan merasa nyaman jalan dimana saja kecuali di kantor atau sekolah tentunya, pasti dimarahi. Ternyata sandal yang biasa kita pakai ini, bisa membahayakan kesehatan kita. Apalagi kalau kita terlalu lama memakai sandal jepit ini.

Penasaran apa bahayanya dan kenapa???, berikut ada lima efek negatif yang bisa menyerang kita saat terlalu lama memakai sandal jepit:

1. Tidak ada penyangga. Bahaya pertama datang dari bentuk sandal jepit itu sendiri. Seperti yang kita ketahui sandal ini memiliki alas yang datar, sehingga sandal tidak mempunyai penyangga bagi lengkungan kaki serta tumit kaki dan ini tidak baik bagi kesehatan dan kenyamaan si pemakai.Sandal yang ideal seharusnya memiliki penyangga lengkungan kaki dan tumit.

2. Sakit Punggung. Karena memiliki alas yang datar seperti yang dijelaskan di nomer 1, sandal jepit dapat mengakibatkan nyeri pada pergelangan kaki dan pinggul jika digunakan terlalu lama. Kemudian kalau dibiarkan terus bisa menjalar ke sakit pinggang loo...

3. Arthritis.Jika kita terlalu lama memakai sandal jepit saat jalan bisa menimbulkan sakit arthritis alias nyeri sendi.

4. Mengundang Bakteri pada Kaki. Seperti yang kita ketahui sandal jepit memiliki bagian atas yang terbuka, hal ini sangat membahayakan saat kita memakainya seharian di tempat terbuka karena bisa mengundah sekitar 15.000 bakteri untuk menempel di kaki kita. Tentu saja bakteri ini tidak baik untuk kesehatan kita.

5. Bahaya saat Mengemudi. Saat mengendarai mobil sebaiknya kita menghindari memakai sandal jepit, apalagi sandal tersebut longgar dan sudah tipis. Karena dengan permukaan yang datar bisa menyebabkan slip dan tergelincir dan itu sangat membahayakan keselamatan kita.

Apapun kekurangannya kita harus bijak menggunakan sandal jepit. Gunakanlah di waktu dan tempat yang sesuai serta jangan lupa cuci kaki setelah memakainya. Pasti kita akan selamat.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive