Mengapa Anak Sekarang Makin Pemarah?

Friday, January 31, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5




KepanjenFm.com Mengapa anak sekarang makin pemarah? Seringkali itu karena terlalu akademik oriented. Orang tua seringkali hanya menuntut nilai anak tinggi dalam segala mata pelajaran tanpa mengetahui psikologis mereka.

Akibatnya, anak jadi kurang bisa mengekspresikan emosinya. Lambat laun menjadi anak yang mudah gelisah, suasana hati buruk, mudah tersinggung, sensitif, cemas, brutal dan nyaris tanpa hati nurani.

Bentuklah karakter anak semenjak dini. Sikap dan sifat harus dibangun semenjak dini, bahkan semenjak di dalam kandungan. Ketika kecil, orang tua harus banyak memberikan wawasan mengenai cara belajar dan bagaimana mengamalkan ilmunya dalam berbagai kreatifitas.

Tidak perlu selalu menuntut anak agar sesuai dengan keinginan kita. Meski dalam hal kebaikan itu perlu, namun kadang anak juga butuh dukungan. Ajarkan kepada mereka untuk bebas berekspresi sesuai dengan kreatifitasnya. Dukung dan dukung, ajarkan sedikit saja.

Tumbuhkan senang belajar pada anak meski dimapaun itu, tidak harus di sekolah, tanamkan sikap dan sifat mudah dan mau belajar dimanapun. Yang terpenting, dukung kemauan anak juga untuk berkembang sesuai dengan potensi mereka. Salam...

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive