Pembuktian, Nasi Ini Tak Membusuk Karena Keajaiban Positif Thinking

Tuesday, January 28, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5




KepanjenFm.com Pikiran positif seharusnya memang selalu kita jaga agar kita dapat bertahan, kuat dan menjadi lebih bermanfaat. Dibandingkan kita banyak mengeluh dan selalu meramal nasib sendiri ataupun apa yang orang lain lakukan pada kita.

Berikut ini adalah sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh Dr. Masaru Emoto. Ia ingin meneliti tentang kekuatan kata-kata positif, kata-kata negatif dan sebuah pengabaian. Maka dari itu ia mulai menyiapkan 3 tempat yang diisi nasi dan air.

Pada hari pertama uji coba ini, ia selalu mengucapkan terima kasih pada nasi tersebut. Sedangkan pada nasi yang kedua, ia mengatakan 'kau ini bodoh'. Dan pada nasi ketiga ia tak pernah menghiraukannya sama sekali. Lantas apa yang terjadi pada nasi-nasi tersebut setelah beberapa hari berlalu?

Nasi pertama terlihat masih bagus, namun agak sedikit berfermentasi dan menjadi sake. Sementara nasi kedua menghitam dan busuk. Sedangkan nasi ketiga terlihat sudah agak mengerak dan kehitaman.

Penelitian ini membuktikan bahwa nasi yang diberi kata-kata baik, akan lebih bermanfaat. Sedangkan yang diberi kata-kata buruk, akan buruk pula hasilnya, sebagaimana manusia yang dikasari. Begitupula dengan nasi yang diabaikan.

Yah, inilah pembuktian dari kekuatan positif. Selalu menekankan hal baik akan membuat kita lebih baik dan kuat. Sedangkan hal-hal buruk, seringkali akan melemahkan dan membuat kita terpuruk. Yuk, Keep positif thinking mulai sekarang.






SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive