Bersiaplah! Akan ada baterai dari gula

Thursday, January 30, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5




KepanjenFm.com Perkembangan ilmu pengetahuan semakin pesat, bahkan energi alam bisa menjadi alternatif untuk mengembangkan energi mekanik, salah satunya adalah baterai yang sumber energinya dari gula. Dalam waktu dekat, baterai gula ini akan segera di lounching ke publik.

Ilmuan dari Virginia Tech mulai menyempurnakan penemuan ini, gula bisa memberikan alternatif , menurut Y.H Percival Zhang, Profesor Biological System Engineering, gula bisa memberikan densitas energi yang lebih tinggi, dan produksi pembuatannya juga lebih murah.

Lanjut Zhang, pembuatan baterai gula ini bukan yang pertama kali di lakukan ilmuan Virginia tech, sebelumnya sudah pernah dilakukan penemuan serupa, namun penemuan terbaru ini lebih sempurna, terutama dalam densitas energi yang dihasilkan. Zhang mengaku, kini bateri ini tengah dalam penyempurnaan.

Para ilmuan Virgian berharap, baterai ramah lingkungan ini bisa diproduksi secara massal sekitar tiga tahun lagi, Jika terealisasi, baterai ini akan digunakan oleh banyak alat elektronik. Untuk itu, kita patut mempersiapkan diri untuk menyambut baterai bertenaga gula ini, selain ramah lingkungan, diperkiraan juga memiliki harga yang lebih murah. Mari kita tunggu bersama! []

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive