Cara Cerdas Merawat Wadah Plastik

Friday, January 31, 2014

kaskus on blogspot
KepanjenFm.com -

#bcfda5




Biasanya setelah kita selesai menggunakan wadah plastik yang menyimpan sayuran atau masakan akan meninggalkan aroma yang berbagai rupanya. Ada beberapa tips cerdas agar wadah plastik lebih awet dan tidak gampang bau



1. Jika wadah plastik bernoda rendam selama 20 menit dalam 1 galon air hangat di tambah 1 gelas pemutih. Setelah itu cucilah hingga bersih dengan menggunakan sabun pencuci piring dan air hangat.



2. Untuk menghilangkan bau makanan pada wadah plastik, letakan wadah di freezer atau panaskan dibawah terik matahari selama beberapa jam. Atau tetesi dengan air jeruk lemon, tutup dan diamkan hingga bau hilang.



3. Untuk menghilangkan bau makanan pada wadah plastik juga dapat dilakukan dengan mengisi sobekan koran basah, lalu simpan semalaman di lemari es/freezer. Bau akan terserap di koran basah. Esoknya cuci dan bilas hingga bersih.



4. Warna pada wadah plastik yang memudar. Agar kembali mulus oleskan minyak kelapa ke seluruh permukaan perabotan plastik dengan menggunakan kapas. setelah itu cuci dengan sabun seperti biasanya. Cara ini membuaat warna lebih awet.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive