Keren! Banyak membaca, bisa meningkatkan kesehatan tubuh

Monday, January 27, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5




KepanjenFm.com Membaca buku ternyata tidak hanya bisa menambah wawasan, tapi juga bisa membuat tubuh lebih sehat. Penelitian itu dilakukan oleh Rebecca Herd dkk dari University of winconsin medison terhadap 10.000 siswa winconsin selama 53 tahun lamanya.

Dalam penelitiannya, diketahui siswa yang selama sekolah rajin di kelas, memiliki nilai ulangan yang tinggi dan rajin membaca, ketika beranjak tua memiliki kesehatan yang lebih stabil dibandingkan mereka yang jarang membaca dan kemampuan di kelasnya pas-pasan. Dari penelitian itu pula bisa ditarik kesimpulan bahwa seseorag yang rajin membaca, akan memiliki hidup yang lebih rapi dan pola pikir yang lebih dewasa.

Namun rata-rata, mereka yang suka membaca cenderung lalai dalam menjaga penampilan diri dibandingkan yang jarang membaca. Para kutu buku tersebut biasanya berpenampilan rapi, formal, dan terkesan culun. Tidak banyak perempuan yang tertarik dengan penampilan kutu buku. Dibanding lelaki metroseksual, dalam segi penampilan, pria kutu buku sangat jauh dari harapan.

Selama ini, perempuan justru banyak tertarik dengan pria yang trendy dan bertubuh atletis, jarang yang memprioritaskan tipikal pria yang kutu buku. Pria kutu buku cenderung membosankan, namun dibalik penampilannya yang membosankan tersebut, para pria yang suka membaca memiliki kesehatan yang lebih terjamin.

Lebih lanjut, Rebecca juga menjelaskan jika aktifitas membaca adalah salah satu aktifitas yang cukup baik dalam membangun stabilitas jiwa. Mereka yang suka membaca akan lebih fokus dengan buku bacaannya daripada fikiran-fikiran negatif yang bisa saja membuat stres, dan stres sangat mengganggu kesehatan seseorang.

Selain itu, wawasan yang baik dari buku yang mereka baca, membuat para kutu buku tahu bagaimana harus menjaga kondisi tubuhnya. Untuk itu, bagi yang ingin memiliki tubuh sehat, membaca adalah salah satu aktifitas yang sangat mendukung. []


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive