Wow! Ada Berita Soal Jokowi Di Koran Inggris

Tuesday, January 28, 2014

kaskus on blogspot








KepanjenFm.com Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memang sudah menjadi sosok yang fenomenal. Beberapa kali ia kerap disamakan dengan tokoh-tokoh besar yang berpengaruh di dunia. Sebut saja Nelson Mandela, Harun al-Rashid dan Mick Jagger. Kabarnya, Jokowi sekarang sedang menjadi sorotan dan topik bahasan sebuah koran terkemuka di Inggris, Independent.

Artikel mengenai Jokowi tersebut telah dipublikasikan pada Minggu, 26 Januari 2014 kemarin. Artikel tersebut ditulis oleh James Ashton dengan judul "On the road to power? Meet Joko Widodo, Indonesia's very own Boris Johnson". Dalam artikelnya, James menulis tentang Jokowi yang berjuang membenahi kota Jakarta.

Ia mengawali tulisanya dengan kisah Jokowi yang biasa gowes ke Balai Kota setiap hari jum'at. Dituliskan bahwa keinginan Jokowi tersebut adalah upaya memberi contoh kepada 10 juta warga ibu kota agar berangkat kerja menggunakan angkutan umum atau sepeda, bukan kendaraan pribadi.



Boris Johnson, Politikus Partai Konservatif Britania Raya

James menyebut Jokowi mirip dengan Boris Johnson, seorang politikus Partai Konservatif Britania Raya dan Wartawan yang terpilih menjadi Wali Kota sejak tahun 2008. Beliau telah membangun berbagai proyek di London dan pintar bekerjasama dengan investor internasional sehingga kini London menjadi kota yang banyak didatangi wisatawan. Bedanya, jika Boris sudah bisa menikamati hasil kerja kerasnya, Jokowi masih harus terus berjuang mengatasi persoalan Jakarta.

#bcfda5




Namun ada lucunya, artikel James Ashton ini juga dipublikasikan di media online Independent, http://www.independent.co.uk/news/world/asia/on-the-road-to-power-meet-joko-widodo-indonesias-very-own-boris-johnson-9086584.html . Awalnya, pada berita onlinenya, artikel mengenai Jokowi ini sempat nyasar masuk di kanal Afrika. Padahal seharusnya, berita tersebut masuk ke dalam kanal Asia. Ketika berita ini dituliskan, rupanya kesalahan kanal telah diperbaiki dan berita Jokowi dapat ditemukan di kolom 'Asia'.

Bagaimana pendapat anda pembaca setia kepanjen fm? Apakah Jokowi memang layak disamakan dengan Boris Johnson?.




SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive