Hati-hati, Jalan Pantura Bolong-Bolong

Thursday, January 30, 2014

kaskus on blogspot
KepanjenFm.com Jalan Pantai Utara atau biasa kita menyebutnya dengan jalur Pantura merupakan jalan yang paling padat. Pasalnya, jalur tersebut adalah jalur utama yang menghubungkan kabupaten/kota antar provinsi di Pulau Jawa. Namun, keadaannya kini sungguh sangat memprihatinkan. KOndisi jalan yang berlubang seringkali jadi penyebab kecelakaan. Ditambah lagi dengan jalan yang terndam banjir membuat lubang pada jalan semakin besar karena tergerus air. 





Menurut pantauan dari detikcom, hampir di semua jalan Pantura di kawasan Jawa Barat dan Jawa Tengah berlubang meskipun kedalamannya beragam. Mungkin ketika siang hari, kondidi jalan yang berlubang masih bisa dihindari karena dapt terlihat dengan jelas, tapi ketika malam hari kondisi jalan yang berlubang hampir tidak terlihat. Hal itu dikarenakan lampu penerangan yang tidak memadai sehingga menyulitkan pengendara melihat kondisi jalan. Ditambah lagi dengan saat ini musim hujan yang membuat lubang tersebut tergenang air hujan sehingga dapat mengelabui pandangan pengendara yang melihat bahwa kondisi jalan rata. 



#bcfda5


Kondisi jalan yang demikian tentunya tidak bisa diabaikan begitu saja oleh pemerintah mengingat hal itu menyangkut kepentingan dan keselamatan orang banyak. Karena jika tetap tidak diperbaiki, intensitas terjadinya kecelakaan akan terus meningkat dan masyarakat yang menjadi korban. Dinas Pekerjaan Umum selaku pihak yang bertanggung jawab tidak boleh tutup mata akan hal ini. Perlu adanya tindakan tegas dan segera untuk memperbaiki kondisi jalan yang berlubang. 


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive