Begini Caranya Agar Makanan Tidak Cepat Rusak

Wednesday, January 29, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5




KepanjenFm.com Membuang makanan merupakan hal yang sering kali kita lakukan, bisa jadi karena makanan itu basi ataupun busuk. Untuk menjaga makanan agar tetap segar lebih lama, begini caranya



1. Makanan yang di simpan di kulkas harus sesuai temperatur. Tidak semua buah atau sayuran bisa disimpan di kulkas karena akan menyebabkan makanan mudah rusak contohnya labu, tomat dan jeruk. Pilihlah buah atau sayur yang bisa disimpan di kulkas agar makanan tidak cepat rusak.



2. Simpan buah dan sayuran secara terpisah di kulkas. Seringkali kita menyimpan buah secara bersamaan dengan sayuran di dalam kotak crisper di dalam kulkas, padahal beberapa jenis buah termasuk apel mengeluarkan gas yang disebut ethylene, gas ini membuat sayuran lebih cepat matang. Untuk itu letakanlah buah dan sayuran secara terpisah agar sayuran tidak cepat matang.



3. Untuk Pisang,agar tidak cepat busuk. simpan pisang matang di dalam kulkas. Walaupun kulit pisang cepat berubah menjadi  coklat tapi daging buah bertahan lebih lama.



4. Agar makanan pokok yang kering tidak cepat rusak, simpan di dalam kulkas atau freezer yang membuatnya aman dari hama. Contohnya seperti terigu, meizena, padi-padian karena produk ini cendrung mengundang serangga, sehingga menyebabkan makanan cepat rusak.



5. Pindahkan makanan yang tidak habis dimakan ke dalam kotak atau wadah penyimpanan makanan kedap udara lalu simpanlah di kulkas.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive