Senangnya, Ternyata Menikah Bisa Membuat Anda Lebih Sehat

Wednesday, January 29, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Tanpa kita sadari, ternyata hubungan asmara itu dapat berpengaruh dengan mood dan kesehatan anda. Contoh nyatanya seperti ketika anda sedang merasa bahagia dengan pasangan atau keluarga. Perhatikanlah, anda akan merasa kesehatan anda semakin lama semakin membaik. Tubuh juga serasa ringan dan segar, tidak terasa berat dan mudah capek kan?

Peneliti membuktikan, seperti yang telah dilansir jurnal Osteoporosis International, dikutip dari womenshealthmag, bahwa mereka yang berbahagia dalam rumah tangganya akan memiliki kesehatan yang cukup baik. Indikasi tulang menguat, kepadatan tulang juga bertambah.

Data tersebut kemudian dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah menikah, menikah namun bercerai, tinggal terpisah atau yang sudah menjadi janda maupun duda, kesehatan dan kepadatan tulang mereka jauh lebih rendah ketimbang yang sudah menikah dan berbahagia di dalam rumah tangganya.

Pada wanita sendiiri, terdapat peningkatan kualitas tulang berkat dukungan dan semangat yang diberikan suami, serta kasih sayang kepadanya. Dan secara positif, kasih sayang dapat membuat tulang lebih kuat. Menyenagkan ya!.

Penelitian ini juga menemukan bahwa stres sangat mempengaruhi kesehatan. Namun, dengan hubungan yang berkualitas antara suami dan istri, kesehatan jauh lebih mudah djaga dan penyakit lebih mudah dicegah. Haduh, kalau ada wacana seperti ini rasanya jadi ingin segera menikah ya. Hehe.




SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive