Ini Dia Tips Cerdas Memilih Buah

Wednesday, January 29, 2014

kaskus on blogspot
KepanjenFm.com

#bcfda5




Saat anda membeli buah dipasar ataupun supermarket yang menjual berbagai jenis buah, tentu anda harus meilihnya terlebih dahulu. Hal ini agar buah yang dibeli tidak busuk ataupun dalam kondisi yang tidak di inginkan. Agar anda tidak salah dalam memilih buah, ada beberapa kriteria buah-buahan  yang harus diperhatikan, ini dia



1. Pisang

Buah pisang yang baik berwarna kuning atau hijau tanda ada kecoklatan. Pisang termasuk jenis buah yang cepat matang, jadi pilihlah yang masih setengah matang. Kulitnya mungkin akan berubah warna jadi kegelapan, tapi didalam rasanya tetap enak.



2. Apel

Buah ini seharusnya keras jika ditekan dan renyah saat digigit. Jika anda dapt  menekan permukaan buah dengan jari, ini pertanda buah dalam keadaan tidak baik dan tentu anda akan terasa mengecawakan saat memakannya.



3. Melon

Saat meilih melon, hindarilah melon yang bagian kulitnya lembek. Buah ini biasanya dijual dalam keadaan cukup keras pada permukaannya. Jika anda mendapati melon yang belum matang, maka matangkan buah ini selama beberapa hari di ruang bertemperatur. 



4. Anggur

Buah ini dalam kondisi paling segar saat masih terletak pada tangkainya. Pilihlah anggur yang masih menempel pada tangkai yang berwarna hijau. Hindari memilih buah anggur yang yang berkerut dan lembek, itu menandakan sudah hampir busuk.



5. Jeruk

Pilihlah buah jeruk yang tidak lembek dan berkulit mulus. Warna kulit pada jeruk tidak menjamin rasanya. Buah yang berukuran kecil hingga sedang biasanya rasanya lebih manis daripada buah yang berukuran besar. 



6. Pir

Buah ini sebaiknya dibeli dalam keadaan masih keras, karena buah pir akan cepat matangnya. Saat terasa agak empuk saat ditekan  sebaiknya pindahkan buah ini ke lemari pendingin.



7. Nanas

Pilih buah nanas yang berwarna kuning cerah yang tidak terlalu keras dan beraroma manis. Pilih yang  gemuk dan berat. Hindari yang warna kuningnya memudar, layu, atau terlihat kecoklatan. atau terlihat kering pada keseluruhan bagiannya.



8. Semangka

Untuk memilih buah ini, ketukan jari anda pada buahnya, kalau terdengar suara bergema, buah itu yang terbaik. putar semangka hingga anda temukan titik bekas tangkainya. Jika warna kekuningan semangka tersebut telah matang, jika berwarna putih berati belum matang.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive