Walah !!! Obama Malah Foto-foto Saat Pemakaman nelson Mandela

Wednesday, January 29, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Entah apa yang dipikirkan Barack Obama saat menghadiri pemakaman orang nomer satu di Afrika Selatan Nelson Mandela. Seharusnya saat pemakaman kita menghormati sang almarhum dan keluarganya dengan sikap sopan santun dan penuh empati. Namun hal ini tidak dilakukan oleh Barack Obama, hal ini terbukti saat seorang wartawan berhasil menangkap basah Obama sedang foto bareng dan narsis saat jalannya prosesi pemakaman. Apapun alasan Presiden Amerika serikat ini, yang jelas tindakannya ini mendapat kecaman dari banyak pihak.



Presiden Amerika yang pernah tinggal di Indonesia ini diketahui sedang berfoto bersama Perdana Menteri Inggris David Cameron dan Perdana Menteri Denmark Helle Thorning Schmidt. Dengan Helle yang memegang kamera mereka bertiga asyik berfoto ria dan tidak fokus mengikuti jalannya pemakaman. Mungkin momen tersebut menjadi momen langka mereka bertiga bisa bertemu di tempat yang sama dan mengabadikan momen tersebut, dan perlu diingat juga momen tersebut akan menjadi momen yang sangat bersejarah karena mendapat banyak kecaman dari berbagai penjuru dunia.



Obama dkk ini mungkin tidak sadar dengan tindakan yang dilakukan, walaupun ini sebenarnya hal yang sepele namun karena yang melakukannya adalah para pemimpin negara hal ini menjadi tabu. Seharusnya mereka bisa menjadi panutan rakyat di negaranya masing-masing dengan mengikuti upacara pemakaman dengan khidmat bukan malah asyik foto-foto sendiri.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive