Astaga, 6 Tahun Lagi Internet di Indonesia Akan Dinonaktifkan

Thursday, January 23, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Internet bagi seseorang sekarang ini adalah sebuah kebutuhan hidup yang harus ada dan sangat diperlukan bahkan bisa juga disebut penting karena hampir semua orang selalu menggunakannya setiap hari mulai dari bermain game, facebookan, twiterran maupun untuk mencari tugas-tugas sekolah ataupun tugas kantor. Bayangkan kalau internet benaran akan dinonaktifkan, apa kita masih bisa hidup 'normal'. 



Menurut pernyataan yang pernah dilontarkan oleh Staf ahli bidang komunikasi dan media massa Kemenkominfo, Henry Subiakto. Ternyata internet indonesia akan mati pada tahun 2020, astaga kalau benar terjadi gimana ya nasib kita ?????. Internet Indonesia akan terhenti pada tahun 2020 dikarenakan sudah melebihi kapasitas bandwidth yang telah dialokasikan. Sampai saat ini pemerintah sudah mengalokasikan 650 MHz, padahal diperkirakan kita akan membutuhkan 1.750 MHz. Selisih tersebut sangat besar, kurang lebih 1.100 MHz. Apabila tidak ada penataan ulang dari pemerintah dalam waktu dekat, maka 6 tahun lagi internet di indonesia akan benar-benar dinonaktifkan.  



Selain kewajiban dari pemerintah untuk menambah Bandwidth, pemerintah juga harus mengatur frekuensi bandwidth yang dipakai. Terutama frekuensi yang digunakan oleh televisi, dimana sekarang setiap 1 tv menggunakan 8 MHz padahal bandwidth tersebut dapat digunakan untuk 10 televisi.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive